Wednesday, July 9, 2014

Tips Menempuh Perjalanan Mudik Bersama Si Kecil


Salah satu tradisi yang sudah melekat pada masyarakat Indonesia pada saat liburan Idul Fitri adalah tradisi mudik atau pulang kampung. Lebaran adalah waktunya untuk saling bersilahturahmi sesama anggota keluarga. Tidak terkecuali dengan anggota keluarga yang berada di luar kota.
Bagi Anda yang melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman atau ingin mengunjungi kerabat, terkadang membawa si buah hati. Namun jika berpergian jauh bersama si buah hati, ada baiknya memperhatikan tips dari Sun Motor agar perjalanan Anda bersama si kecil tetap menyenangkan:
- Bawalah kursi mobil khusus anak
Kursi dengan tempat duduk yang empuk serta penyangga kepala anak, berguna untuk keamanan dari benturan misalnya terjadi pengereman mendadak.
- Bawalah mainan, musik, dan buku bacaan yang disukai anak
Untuk mengurangi rasa bosan ketika sedang bepergian jauh, bawalah mainan yang aman untuk anak-anak Anda. Musik dan buku bacaan pun dapat menghibur dan membantu mereka untuk menikmati perjalanan jauh.
- Berhentilah lebih sering
Pada saat berhenti, anak-anak dapat beristirahat, makan dan minum. Mereka juga dapat bermain di luar mobil sehingga menjadi lupa pada kebosanannya saat berkendara jauh.
- Bawalah perlengkapan si kecil
Perlengkapan seperti handuk kecil, tisu, baby wipes, kantong plastik, mantel, selimut dan bantal diperlukan untuk mengatasi gangguan perjalanan. Siapkan juga minyak kayu putih/balsam untuk mengurangi masuk angin karena mabuk perjalanan.

Sumber:

https://id.berita.yahoo.com/tips-menempuh-perjalanan-mudik-bersama-si-kecil-061500295.html

No comments:

Post a Comment