Friday, October 3, 2014

Artikel Tentang StudentSite Terbaru



Studentsite adalah sebuah layanan yang di berikan oleh Universitas Gunadarma kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi aktif yang bertujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam memperoleh informasi-informasi terbaru secara cepat.

Studentsite  memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, diantaranya :

·         Kelebihannya:

1.      Dapat melihat kegiatan akademik
2.      Tampilannya lebih menarik dari sebelumnya
3.      Cepat dan akurat
4.      Dapat mempermudah mendapatkan informasi
5.      Lebih mudah dalam mengaksesnya
6.      Mempermudah mahasiswa/mahasiswi dalam mengumpulkan tugas

·         Kekurangannya:
1.      Masih banyaknya mahasiswa yang belum dapat atau kesulitan mengakses dan login ke studentsite terbaru
2.      Masih ada beberapa layanan atau fitur-fitur yang kurang up date
3.      Studentsite sering mengalami gangguan atau maintenance

 v  Fitur-fitur yang dimiliki studentsite, diantaranya :

A.    Locker
Adalah Fiture yang berisi mengenai berita-berita tentang Universitas Gunadarma. Locker ini juga dapat menyimpan pesan dari dosen. Selain itu, dapat juga melihat jadwal kuliah, jadwal ujian, rangkuman nilai, dll..
B.     Calendar
Fitur yang memungkinkan mahasiswa/mahasiswi untuk mengatur jadwal
C.     File manager
Untuk mengelola serta menyimpan file-file dokumen
  

Menu layanan yang tersedia di dalam studentsite, diantaranya :

 v  Home
Adalah layanan yang berisi tentang kalender akademik
 v  BAAK news
berisi tentang informasi terbaru seputar kampus
 v  Lecture messages
berisi tentang tugas yang di berikan oleh dosen softskill, dan dapat pula berisi informasi yang ditujukan kepada mahasiswa/mahasiswi tersebut
 v  Rangkuman nilai
berisi tentang rangkuman nilai mahasiswa yang diperoleh mahasiswa/mahasiswi tersebut
 v  Jadwal kuliah
berisi tentang jadwal mata kuliah mahasiswa yang akan dilaksanakan
 v  Jadwal ujian
berisi tentang jadwal ujian mahasiswa
 v  Info seminar
berisi tentang informasi-informasi yang berhubungan tentang seminar









No comments:

Post a Comment